Cara Membuka Usaha Jastip

Jastip atau singkatan dari Jasa Titip adalah usaha yang dilakukan oleh perseoranga atau tim yang dimana memberikan jasa untuk mendapatkan produk yang diinginkan pelanggan. Untuk membuka usaha ini tidak mudah, maka berikut cara membuka usaha jastip yang benar.

Barang yang dibeli ini bisa berasal dari import yang sulit untuk didapatkan. Bisa juga jastip dalam negeri yang ada di luar kota tempat tinggalnya sehingga barang sulit untuk dijangkau. Peluang usaha jastip ini sangat menjanjikan tetapi harus memikirkan strategi bisnisnya. 

Cara Membuka Usaha Jastip

Berikut adalah beberapa cara membuka usaha jastip baik di dalam dan di luar negeri agar membuat usaha Anda semakin berkembang. 

1. Punya Koneksi untuk Komunikasi ke Penyedia 

Salah satu cara memulai usaha jastip yaitu memperbanyak koneksi ke penyedia produk. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui jumlah atau stok yang tersedia. Selain itu, pemesanan juga akan lebih mudah dengan melakukan booking sebelumnya. 

Contoh jastip luar negeri produk Amerika. Ada seseorang yang ingin memesan tas dari Amerika tersebut. Lalu, Anda akan menghubungi produsen Amerika untuk menanyakan ketersediaan produk.

2, Riset Target Pasar 

Tips selanjutnya yaitu melakukan riset terlebih dahulu tentang produk apa yang banyak disukai oleh calon pembeli. Dengan menggunakan riset, Anda bisa memasarkan produk secara tepat dan ini lebih memiliki kesempatan untuk mendapatkan banyak pelanggan. 

Hanya beberapa orang saja yang menginginkan produk dari luar kota. Oleh sebab itu, ketahui produk mana yang banyak dibutuhkan. 

3. Foto Produk Menarik 

Salah satu ketertarikan pembeli untuk membeli produk yang ditawarkan adalah dari segi foto yang menarik. Anda perlu untuk memfoto produk secara eye catching sebagai cara promosi jastip. Dengan demikian, orang yang melihatnya akhirnya tertarik untuk membeli. 

Jika tidak memiliki fotonya, Anda bisa bertanya dari produsen karena umumnya, mereka memiliki foto produk yang sudah terlihat bagus. 

4. Tentukan Harga yang Sesuai dengan Effort

Selanjutnya yaitu menetapkan harga jastip yang sesuai dengan kerja keras Anda untuk mendapatkan produk tersebut. Umumnya, jika dari luar negeri maka jastipnya memang terbilang tinggi dibandingkan jastip untuk lokal saja. 

Namun, cara buka jastip luar negeri ini juga harus menetapkan harga yang masuk akal agar pelanggan bisa memesannya lagi ke tempat usaha jastip Anda. 

Sesuaikan jastip dengan harga perjalanan, bensin, sampai dengan administrasi lainnya. Dengan begitu, harga yang dipatok untuk jastip tersebut bisa memperoleh keuntungannya. 

5. Pastikan Kualitas Produk 

Cara terakhir untuk membuka usaha jastip adalah dengan memastikan kualitas produk yang didapat sama dengan harapan pelanggan. Dengan demikian, pelanggan tidak akan kecewa dan merasa puas dengan layanan jastip yang Anda berikan. 

Untuk mengurangi kerugian dan ketidakpuasan konsumen, Anda perlu menjaga keamanan barang tersebut sampai ke tangan pelanggan. Pengemasan harus dipikirkan agar barang tidak mudah rusak terutama untuk barang yang fragile. 

Tambahkan bubble wrap atau asuransi barang sehingga keamanannya menjadi lebih terjamin. Kerusakan produk tentu bisa menyebabkan kerugian untuk usaha Anda karena pelanggan tidak puas dan adanya jaminan kembali uang yang mungkin terjadi. 

Penutup 

Demikian penjelasan dari Iklankita mengenai cara membuka usaha jastip yang berpotensial untuk mendapatkan keuntungan dan pelanggan lebih banyak. Cara ini perlu diterapkan agar usaha jastip semakin berkembang baik untuk dalam negeri maupun produk luar negeri. Semoga bermanfaat. 


0Komentar

Punya Kritik, Saran, Pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar.

Sebelumnya Selanjutnya
Promo Jual Paket Baju Kue Lebaran 2022


Kerjasama!!!

Form Pasang Iklan

Iklan Cincin Tunangan