Cara Jualan di Mall

Saat ini berjualan di Mall cukup menjanjikan karena banyak orang pergi untuk berbelanja kesana. Anda juga bisa menemukan banyak gerai di Mall mulai dari makanan sampai dengan barang-barang. Jika tertarik, berikut cara jualan di Mall yang harus Anda ketahui. 

Jualan di Mall butuh strategi yang tepat karena pesaing juga membuat produk yang serupa. Oleh sebab itu, Anda perlu menerapkan strategi agar bisa menjual produk yang banyak diminati konsumen dan bisa unggul dibandingkan dengan kompetitor Anda. 

Cara Jualan di Mall dan Strateginya 

Berikut adalah cara jualan di Mall yang bisa Anda terapkan jika ingin membuka gerai di sana. 

1. Pelajari Minat Konsumen 

Tips yang pertama untuk berjualan di Mall yaitu dengan mempelajari minat dari konsumen. Orang yang datang ke Mall biasanya ingin membeli barang yang berbeda dibandingkan dengan orang yang datang ke pasar. 

Anda harus mengetahui apa saja kebutuhan dari pelanggan di Mall. Apa yang biasa mereka beli, sampai berapa budget yang biasanya dikeluarkan untuk membeli produk tersebut.

Dengan mempelajarinya terlebih dahulu, Anda bisa membuat strategi atau produk yang banyak peminatnya. Anda juga perlu untuk melakukan riset dan bertanya kepada konsumen. Lakukan juga trial dan error untuk mendapatkan produk terbaik Anda. 

2. Tentukan Posisi Jualan 

Hal yang tak kalah penting ketika membuka gerai di Mall, yaitu tentang letak dari jualan Anda. Ini sangat penting karena semakin jauh atau sulit terjangkau dari jalan utama, maka semakin kecil kemungkinan mendapatkan pelanggan. 

Pilihlah lokasi yang strategis agar mudah dilihat pengunjung Mall dan akhirnya membelinya. Taruh di dekat tangga eskalator, atau di tempat terbuka yang sering dilalui pengunjung. 

Jika tempat tersebut strategis, pengunjung yang awalnya hanya berjalan ke Mall bisa melihat tempat Anda dan akhirnya tertarik untuk membelinya. 

3. Bagaimana Jika Salah Posisi? 

Jika ternyata sudah terlanjur meletakkan lokasi jualan di Mall yang kurang strategis karena masalah harga sewa kios Mall, Anda bisa melakukan metode lain untuk membuat toko di Mall Anda menjadi berkembang. Caranya adalah dengan melakukan sistem jemput bola. 

Jadi, Anda yang harus datang ke tempat orang yang berlalu lalang di Mall. Kemudian, Anda bisa mempromosikannya dengan menebar brosur. Tentu ini yang sering Anda lihat ketika berkunjung ke Mall. 

Dengan begitu, calon pelanggan akan melihat brosur tersebut dan ada kemungkinan toko Anda dikenali dan menarik pelanggan. Selain cara tersebut, Anda juga bisa menerapkan sistem delivery untuk meningkatkan penjualan. 

Caranya adalah dengan mengambil beberapa produk Anda kemudian promosikan ke orang-orang yang ada di mall. Bisa juga dengan menggunakan event bazaar mall untuk membuat pelanggan mengenal produk yang Anda jual. 

Cara Jadi Tenant Mall 

Apa itu Tenant Mall? Jadi, tenant adalah penyewa kios di Mall. Untuk menjadi Tenant Mall, Anda harus melakukan langkah berikut ini: 

  1. Hubungi pengelola Mall dan tanyakan apakah masih ada slot dan berapa harganya. 
  2. Minta syarat untuk bergabung dan bayar biaya sewanya dengan menyertakan tanda tangan kontrak. 
  3. Terakhir, ikuti aturan syarat jadi tenant di Mall yang diberikan oleh pihak pengelola Mall. 

Penutup

Demikian tips dan trik dari Iklankita mengenai cara jualan di Mall dan strateginya yang bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis. Diperlukan strategi yang ampuh agar bisnis bisa berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, Anda harus merencanakannya sebaik mungkin untuk meminimalisir kerugian. 

0Komentar

Punya Kritik, Saran, Pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar.

Sebelumnya Selanjutnya
Promo Jual Paket Baju Kue Lebaran 2022


Kerjasama!!!

Form Pasang Iklan

Iklan Cincin Tunangan