Dimana Tempat Anda Bisa Sewa Kamera Di Indonesia?

Bagaikan valentine tanpa kekasih, tidak lengkap rasanya jika anda datang ke Indonesia tanpa membawa kamera untuk mengabadikan moment seru anda saat liburan, Nah bagi anda yang lupa atau tak sempat membawa kamera, jangan takut dan menyesal karna akan ada banyak jasa sewa kamera bisa anda gunakan di kota Indonesia di antaranya adalah:

Sewa Kamera Dslr Terdekat - Lihat Lokasi Maps Tempat Penyewaan Kamera Dslr Terdekat

Google Maps Sewa Kamera Dslr Terdekat


Jam Operasional Buka Dan Tutup - Sewa Kamera Dslr Terdekat - Sewa Kamera Indonesia

  • Senin,08.00–21.00
  • Selasa,08.00–21.00
  • Rabu,08.00–21.00
  • Kamis,08.00–21.00
  • Jumat,08.00–21.00
  • Sabtu,08.00–21.00
  • Minggu,08.00–21.00

Sewa Kamera Dslr Terdekat - Sewa Kamera Jogja

Alamat Jasa Sewa Kamera Indonesia
Panggung Sari, Gg. Dhandang Gulo No.101, RT.06/RW.34, Sedan, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Rental Kamera Di Indonesia

Iklankita.id - Kurang lengkap rasanya apabila anda pergi berwisata ke suatu tempat tanpa mengabadikan momen tersebut, pastinya akan terasa sangat hampa sekali jika sepulang dari tempat wisata momen itu tidak dapat dilihat kembali. Nah oleh karena itu admin iklankita.id akan membahas tentang jasa rental kamera di Indonesia yang dapat anda kunjungi untuk kebutuhan sewa kamera dalam menunjang liburan anda dan keluarga.

Seperti yang kita ketahui bahwa kamera menjadi kebutuhan pokok dalam berwisata ditambah lagi dengan kemajuan teknologi hampir tak mungkin seseorang tidak memiliki alat canggih satu ini, pasalnya meskipun handphone sekarang sudah dilengkapi dengan kamera terbaik, namun sayangnya kamera dalam handphone belum benar-benar bisa menyerupai kamera digital, Hanya saja kamera hp sifatnya hanya terbatas dan lebih praktis saja.

Di indonesia sendiri banyak sekali daftar tempat populer yang bisa di kunjungi. Salah satunya adalah destinasi wisata di kota Indonesia yang terkenal dengan wisata pantai, wisata gunung, wisata budaya, wisata cagar alam, wisata regiligi dan masih banyak lagi lainnya tempat seru yang berada di kota Indonesia.

Manfaat dari Sewa Kamera

Selain dapat membantu anda yang lupa membawa kamera, ada banyak segi manfaatnya dari jasa sewa kamera seperti biaya, tak butuh banyak ruang bawaan, tidak khawatir jika terjadi sesuatu pada kamera anda, ngga ribet dengan peraturan armada, mobile serta dapat memilih kamera sesuai selera dengan budget bersahabat

  • Harga Sewa Kamera Lebih Ekonomis

Sudah pasti dong anda tak perlu mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan suatu kamera,

Cukup mengeluarkan biaya berkisar 2% saja dari harga kamera aslinya,  anda sudah mendapatkan kamera untuk abadikan moment spesial anda, belum lagi jika beberapa jasa memberikan diskon yang akan membuat harga lebih murah lagi.

Selain itu menyewa kamera dapat mengompres biaya wisata anda, yang seharusnya buat beli kamera jadi bisa digunakan untuk tambahan kunjungan ke tempat lain, atau untuk tambah budget makan

  • Dapat Memilih Banyak Tipe Kamera

Selain harga anda juga dapat memilih jenis, tipe dan spesifikasi kamera yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan dan selera anda untuk foto mulai dari mega pixel, hingga fitur-fitur lain seperti fps serta fitur yang lainya, bahkan anda bisa memilih lensa dengan jarak zoom sesuai selera anda untuk berfoto.

Tidak hanya kamera saja loh yang disewakan pada jasa sewa kamera, beberapa jasa juga memberikan drone untuk anda sewa dan coba. Agar pengabadian momen anda terlihat lebih epik

  • Tak Butuh Banyak Ruang

Repot udah bawa banyak pakaian dan logistik ditambah barang elektronik akan menyulitkan anda membawanya, belum lagi jika terjadi hal yang tak diinginkan seperti:

  1. Terbentur dengan barang bawaan lain
  2. Memakan banyak ruang
  3. Armada yang tak perbolehkan barang elektronik di bagasi
  4. Dan lainya

Disitulah peran dari sewa kamera, yakni membantu anda agar lebih praktis, tak perlu banyak ruang, nggak ribet dengan peraturan armada, ngaak takut terguncang atau terbentur dengan barang lain.

Serta anda tak khawatir jika kamera anda hilang atau tertinggal di hotel saat kembali pulang

  • Mencoba dan Mengetahui Yang Terbaik

Manfaat dari sewa kamera selanjutnya yakni anda dapat belajar mengetahui tipe, jenis dan merk mana yang bagus. Ini juga merupakan cara untuk anda me riset secara langsung kamera apa yang cocok untuk anda beli nantinya

  • Fasilitas Operasional

Banyak jasa sewa kamera yang tak hanya menyewakan kameranya melainkan ia juga dapat menawarkan jasa foto yang tentu akan lebih praktis dan menarik lagi dikarenakan anda cukup menikmati perjalanan wisata anda, perkara foto tentu sudah diatur oleh jasa tersebut mulai dari latar belakang, gaya berfoto, dan kamera setingnya.

Ini akan sangat cocok sekali bagi anda yang sulit bergaya saat difoto atau tak tahu cara gaya foto yang trendy.

Tak hanya itu, anda juga dapat memnta panduan untuk menggunakan kamera mengenai fitur-fiturnya, tekniknya, gaya berfoto yang trendy atau yang tak monoton serta anda dapat menanyakan lokasi favorit para pengunjung untuk berfoto dimana

  • Kemudahan Dalam Proses Rental Kamera

Beberapa jasa sewa akan mempermudah anda untuk memesan dengan mengantarkan kamera ke tempat penginapan anda, serta pihak jasa akan memberikan paket rekomendasi untuk pemula dan profesional.

Pihak jasa sewa kamera juga akan merekomendasikan alat tambahan untuk anda gunakan sesuai dengan tujuan wisata anda kemana

  • Bisa Gonta Ganti Jenis Kamera

Bagi anda yang gampang bosan atau tidak cocok dengam kamera, hal ini bisa menjadi solusi untuk anda.

Misal anda tidak cocok dengan Canon 50D, liburan selanjutnya anda dapat ganti kamera tanpa menjualnya 

  • Tak Perlu Biaya Perawatan Kamera

Memiliki kamera juga perlu modal perawatan apabila terjadi kerusakan. Dengan menyewa kamera anda tidak perlu mengeluarkan biaya ini, karna biaya perbaikan dan perawatan sudah ditanggung pihak jasa sewa kamera.

  • Cocok Untuk Projek/Liburan Dadakan / Rencana Mendadak

Yang terakhir sewa kamera sangat cocok untuk projek dadakan yang membutuhkan kamera lebih dari tujuan sebelumnya, terutama juga untuk pelajar atau mahasiswa yang sedang menjalankan tugas video, sementara fasilitas dari sekolah hanya beberapa unit dan mengharuskan anda menunggu giliran teman. Anda dapat menggunakan jasa sewa ini untuk mempersingkat waktu pembuatan video anda

Berapa Harga Jasa Sewa Kamera Di Indonesia?

Pada umumnya harga sewa kamera di Indonesia dimulai dari Rp 50.000 keatas, harga bisa saja naik bergantung pada status, waktu, Jenis, Merk, Tipe dan spesifikasi kamera yang anda pilih:

  • Harga Berdasarkan Status

Untuk orang umum atau dewasa harga kamera yang anda sewa dapat dimulai dari harga 50,000 dan khusus pelajar seeta mahasiswa bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi untuk semua jenis Kamera DSLR dan Kit.

  • Harga Berdasarkan Waktu

Seberapa lama anda ingin sewa kamera?

Hitungan jam, atau hari?

Pada umumnya sewa kamera bergantung pada hari apa anda menyewanya, apabila anda sewa dihari sabtu minggu atau hari libur lainya akan sedikit lebih mahal, terlebih lagi jika anda menyewanya dihari besar.

Harga dihari biasa berkisar 50.000 untuk tipe kamera standar dan akan naik menjadi sekitar 60.000 hingga 75.000 apabila anda menyewanya dihari libur dan besar

  • Berdasarkan Merk, Jenis dan Tipe

Untuk kamera kelas standar dimulai dari 50.000 , untuk kamera kelas menengah berkisar antara 100.000 hingga 150.000 , dan untuk kelas profesional dimulai dari 250.000 keatas.

Anda juga dapat memesan paket pemula, standar, dan profesional serta tambahan alat yang cocok untuk lokasi anda pengambilan gambar dengan harga yang bervariasi juga.

Catatan: Harga rental kamera di atas dapat berubah sewaktu-waktu ya menyesuaikan kebijakan, syarat & ketentuan dari jasa sewa kamera Indonesia.

Syarat Dan Ketentuan Sewa Kamera Dslr Terdekat

  1. Biaya sewa dihitung per 24, 12 atau 6 jam semenjak ambil kamera.
  2. Pembayaran harus LUNAS di muka, Bisa tunai atau transfer lewat rekening.
  3. Penyewa harus tinggalkan minimum 2 identitas berdomisilli Indonesia yang sama atas nama seseorang dan masih berlaku (KTP/SIM/KTM/KK/Ijazah).
  4. Untuk nilai alat tertentu, Jaminan (agunan) harus di lengkapi dengan STNK/BPKB dan atau kendaraan motor.
  5. Saat ambil barang, penyewa HARUS siap di photo dan memperlihatkan account sosial media yang aktif untuk diverifikasi.
  6. Kerusakan dan kehilangan barang, seutuhnya DITANGGUNG oleh penyewa. Silahkan check keadaan dan kelengkapan lebih dulu saat sebelum tinggalkan galeri.
  7. Penangguhan (pembatalan sewa, dikenai denda 50% dari DP yang sudah diberikan
  8. Lewat dari waktu pengembalian, akan dikenai Sangsi Keterlambatan (overtime).
  9. Semua tindak pidana yang terjadi (penipuan, penggelapan, penggadaian secara ilegal, dan lain-lain) akan ditindak dan dilaporkan ke pihak berwajib untuk dilakukan tindakan dengan sesuai hukum yang berlaku di indonesia.
  10. DILARANG KERAS mengalihkan unit dan atau menggadai unit yang disewa ke pihak lain tanpa izin.
  11. DILARANG KERAS melepaskan Stiker Segel/Simbol atau merubah apapun yang ditempel/dipasang di unit kamera.
  12. Penyewa sepakat dikenakan DENDA 10X dari biaya sewa atas pelanggaran dari point 10 dan 11.
  13. Jika anda tidak sepakat dengan persyaratan dan ketetapan di atas, minta maaf kami tidak dapat layani anda.
  14. Dengan tanda-tangani nota, maka di anggap setuju dengan syarat dan ketentuan di atas tanpa terkecuali.
Catatan: Syarat ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan, Silahkan untuk menghubungi admin rental kamera untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Cara Merawat Kamera Rental (Sewa) Agar Tidak Mengganti Rugi 

Nah tentunya anda juga harus berhati-hati ya dalam menggunakan kamera sewa. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa anda lakukan dalam menggunakan kamera rental agar tetap dalam kondisi bagus saat mengembalikan.

  • Jauhi Camera dari Air

Walau kamera di-claim waterproof atau weather sealed, upayakan untuk selalu menghindari camera dari air. Camera benar-benar peka pada air, dan air yang masuk ke camera dapat menghancurkan elemen-elemen (komponen) internal dari kamera tersebut.

Disamping itu, sisa air yang terendap bisa juga membuat lensa berembun. Langkah bersihkan lensa tanpa memakai air dengan cleaning kit. Cleaning kit ialah serangkaian alat pencuci camera supaya tidak jamuran dan berdebu, Jika hal ini terjadi sebaiknya anda berkonsultasi dengan team sewa kamera Indonesia untuk menanganinya.

  • Menjaga Kebersihan Lensa Camera

Selalu menjaga kebersihan lensa camera Anda meskipun camera itu tidak dipakai. Salah satunya langkah bersihkan lensa DSLR ialah memakai cleaning kit, tapi Anda bisa juga memakai cairan pencuci khusus. Namun, janganlah menyemprot cairan pencuci itu ke lensa, tetapi semprot cairan ke lap microfiber, lalu gosokkan lap itu ke semua sisi lensa.

Selain itu, selalu pasang lens cap (tutup lensa) saat lensa tidak sedang dipakai. Lens cap akan membuat perlindungan lensa camera Anda dari debu atau sidik jemari. Tidak cuman sanggup jaga lensa masih tetap bersih, lens cap jaga lensa supaya terlindungi dari semua jenis benturan.

  • Membersihkan Bodi Camera Secara Periodik

Perawatan bukan hanya dilaksanakan pada monitor LCD saja, tetapi juga pada bodi camera. Upayakan untuk bersihkan bodi camera Anda dengan minyak kayu putih. Kenapa? Karena minyak kayu putih bisa lebih cepat kering dan mempunyai kandungan air yang sedikit.

Namun, sekarang ini telah banyak ada cairan pencuci untuk menjaga bodi camera. Terapkan cairan itu ke kain lembut, lalu poles kain itu ke semua bodi camera. Janganlah lupa untuk mencapai karet ring zoom dan ring konsentrasi pada lensa camera, karena beberapa bagian ini umumnya kerap terlewati saat seorang bersihkan bodi camera DSLR.

  • Melengkapi LCD Camera dengan Perlindungan Monitor

Sama dengan handphone, langkah menjaga camera DSLR terutamanya di bagian LCD-nya dengan memasangkan screen guard atau perlindungan monitor. Perlindungan ini akan jaga monitor supaya tidak tergesek atau terserang sidik jemari. Bahkan juga, screen guard akan jaga monitor LCD supaya terlindungi dari air atau debu.

Harga perlindungan monitor ini murah, tetapi banyak photografer yang lupa atau malas memasangkannya. Walau sebenarnya, perlindungan monitor ialah salah satu langkah untuk jaga monitor LCD camera supaya masih tetap mulus dan bersih.

  • Pasang Filter untuk Membuat Perlindungan Lensa

Satu perihal kembali yang perlu jadi perhatian bila Anda ingin menjaga camera DSLR supaya masih tetap tahan lama, janganlah lupa untuk memasangkan UV Filter pada lensa Anda. Tenang saja, penempatan filter pada lensa tidak kurangi kualitas sasaran photo.

Sesuai namanya, UV Filter akan jaga lensa dari dampak jelek cahaya matahari yang memiliki kandungan ultraviolet. Disamping itu, peranan dari filter untuk menahan kotoran dan debu melekat di lensa. Filter harus juga dibikin bersih secara periodik saat Anda bersihkan lensa. Tetapi, Anda tak perlu extra berhati-hati saat bersihkan filter lensa ini, cukup gosok filter dengan kain lembut saja

Berikut penjelasan mengenai jasa sewa kamera, manfaat sewa kamera dan harga kamera untuk wilayah Indonesia. Dimanapun anda menyewa kamera, peraturan dan kebijakan tetap harus anda patuhi untuk menjaga kepercayaan masing-masing pihak. Dan dengan begitu semua saling diuntungkan dan berjalan efektif.

CATATAN!
Berikan kritik, saran dan masukan anda jika ada perubahan data terbaru tentang Sewa Kamera Dslr Terdekat yang kamu ketahui? Atau kamu punya rekomendasi bisnis lain yang serupa? Silahkan Komen melalui KOLOM KOMENTAR di bawah. Serta jangan lupa untuk ikuti kami agar mendapatkan informasi terbaru tentang lokasi bisnis di indonesia lainnya!



DISCLAIMERS!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel "Sewa Kamera Dslr Terdekat" ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan beberapa sumber lainnya. Dan kami tidak merekomendasikan tautan keluar apa pun yang terdapat di situs ini. Iklankita.id tidak bertanggung jawab atas segala risiko transaksi yang merugikan Anda. Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pembaca dalam mencari informasi mengenai ("Rental Kamera Di Indonesia")Jika salah satu gambar di situs ini adalah milik Anda, silakan hubungi kami melalui halaman kontak agar kami dapat segera menghapusnya.

PEMBERITAHUAN!
Punya bisnis? Mau informasi bisnis kamu masuk dalam artikel iklankita.id seperti "Sewa Kamera Dslr Terdekat" ini. Silahkan mengisi data bisnis kamu di kolom komentar. Lengkap dengan informasi (Nama Bisnis - No Telp/Whatsapp - Deskripsi Produk/jasa - Serta informasi Pendukung Lainnya)

0Komentar

Punya Kritik, Saran, Pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar.

Sebelumnya Selanjutnya
Promo Jual Paket Baju Kue Lebaran 2022
Kerjasama!!!

Form Pasang Iklan

Iklan Cincin Tunangan