Iklankita.id - Hingga saat ini pelaku bisnis online makin semakin bertambah, dan tidak dapat disangkal skill pembisnis baru (newbie) justru tidak kalah dari yang pebisnis lama. Nah jika kamu sekarang ingin memulai bisnis simak tips bisnis dan apa aja sih kendala dalam memulai bisnis. 

Tips Memulai Bisnis Untuk Pemula

Tips Memulai Bisnis Untuk Pemula

Nah di bawah ini adalah pengalaman pribadi penulis ketika pertama kali memulai bisnis yaitu bisnis di bidang jasa sablon jogja. Diantaranya adalah sebagai berikut

1. Berbisnis Itu Tidak Mudah

Beberapa pelaku bisnis online cara iklan produk/jasa nya berjalan setengah-setengah, tujuan ia ngiklan hanya sekali saja , setelah itu engga ngiklan lagi , dan ujung-ujung nya pengunjung nya jadi sepi , yang pada akhirnya stop di tengah jalan.

Walau sebenarnya untuk selalu mendapatkan pengunjung baru atau calon konsumen itu sebaiknya seorang pebisnis pasang iklan secara continue, jika iklan nya tidak bersambung (setengah-setengah)  yang ada pengunjungnya/pelanggan justru makin hari makin menyusut.

Coba bayangin, Anda mancing di 1 kolam yang ikan nya sangat banyak, pada awal Anda memberi umpan yang sedap , Esok harinya Anda memberi umpan pelet, ketika ikan mulai banyak yang datang Anda justru tidak menggunakan umpan saat mancing di kolam itu. Wow kan sia-sia usaha anda!!!

Tidak bakal ada yang namanya Bisnis dapat jalan sendiri tanpa promo/iklan. Cari tempat iklan yang bisa anda gunakan untuk memasang iklan produk atau jasa anda.

Solusi mengatasi rasa capek dan bosan beriklan

  • Biarkanlah Anda capek pada awal, seandainya diakhir Anda dapat nikmati hasil yang telah Anda perjuangkan.
  • Pertaruhkan apa saja untuk mimpi Anda.
  • Kejarlah terus mimpi Anda sampai mimpi itu capek untuk lari dari Anda.

Kesimpulanya adalah bahwa Sebenarnya, Investasi yang terbesar pada bisnis ialah, mempromokan terus bisnis Anda sampai semua manusia di bumi ini mengenal dengan bisnis Anda (branding bisnis)

2. Masalah Yang Sering Muncul Untuk Bisnis Pemula

Menjalankan bisnis itu tidak segampang membalik telapak tangan, iya memang keyataannya semacam itu. Banyak yang berpikir, Wah menjalankan bisnis itu gampang ya, No, bukan itu realitanya.

Sesungguhnya menjalankan bisnis itu benar-benar susah , bila kamu tidak memahami strategi dan manajemen keuangan yang benar apa lagi jika anda tidak mempunyai kemampuan, tidak mempunyai niat, dan tidak Siap pada kondisi apa saja pada bisnis baru anda.

Baca artikel lengkap tentang : Manajemen Keuangan Bisnis 

Saat Anda mengawali menjalankan bisnis, kemungkinan Anda akan memperoleh masalah, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Tertipu.
  • Barang/Jasa Gak laku-laku.
  • Stok menumpuk.
  • Dituduh Penipu.
  • Diganggu Haters.
  • dan lain-lain.

Masih diawal saja Anda tentu akan menemukan masalah diatas, apa lagi udah tengah dan sedang populer, pasti anda akan semakin banyak masalah yang anda temui,bahkan bisa saja dapat semakin berat masalahya.

Eksperimen dipertengahan kemungkinan, lebih berat, saat Anda tidak kuat untuk hadapi masalah - masalah dalam menjalankan bisnis baru anda maka dapat dipastikan bisnis Anda tidak akan sukses.

Berlainan bila Anda siap lahir dan batin menjalankan bisnis baru anda pada keadaan apa saja, Tentu Anda akan sukses membuat bisnis Anda sampai di puncak kemasyhuran.

(+)Banyak yang ngomong, "Gan, main bisnis ini gampang sekali gan, hanya berbaring saja uang ngalir terus gan"

(-) Woi, darimanakah uang dapat ngalir jika tidak usaha??

Tuyul saja harus keliling daerah dahulu baru dapat uang, majikan tuyul saja harus gendongin tuyulnya kemana saja baru dapat cari uang. lelah kan ??

Tidak bakal ada yang namanya bisnis itu gampang jika tidak ada pengorbanan, tidak ada niat dari awal dan tidak ada kesiapan.

3. Hal-Hal Penting Yang Perlu Anda Siapkan Dalam Memulai Bisnis

Ada banyak panduan yang penting Anda persiapkan saat sebelum Anda mengawali sebuah bisnis di antaranya adalah:

  • Persiapkan Psikis Anda.
  • Menghargai pengetahuan yang diberikan oleh orang lain (Mitra Binsis).
  • Berdoa dan selalu Mengucapkan syukur dalam kondisi apapun pada bisnis anda.
  • Memperbanyak Action, Tetapi tidak boleh Asal Action.
  • Mengambil Peluang yang ada, Tetapi tidak boleh ngarep terus mengenai peluang.
  • Tidak boleh iri Dengan orang sukses, tetapi Terinovasilah sama mereka.
  • Jangan bosan melakukan promosi bisnis anda

Dengan panduan di atas , Sesuai dengan pengalaman penulis maka dapat penulis pastikan 100% Anda bisa sukses, tetapi minimal dapat membuat Anda jadi pemula yang tidak takut tidak berhasil.

Perlu Anda ingat bahwa tidak ada bisnis yang instant, tidak ada bisnis yang tanpa kekeliruan, tidak ada bisnis yang tidak ada permasalahan, Tidak ada bisnis yang dapat berkembang tanpa banting tulang.

Ingat, Anda bisa mimpi, tetapi tidak boleh terbawa dalam mimpi Anda, cepatlah bangun dari mimpi Anda dan kejar mimpi itu sampai Anda sukses meraih nya.

Tidak boleh terlampau yakin dengan fenomena dan peruntungan, tapi cepatlah coba cari peruntungan dengan melakukan perbuatan dengan beberapa hal yang lebih memberikan mafaat dan peluang bagi bisnis anda.

Tidak Ada Kata Terlambat Dalam Bisnis.

3 Hal Yang Harus Di ketahui Sebelum Memulai Bisnis Baru

Seluruh orang saat ingin mengawali menjalankan bisnis tetapi tidak langsung memulainya alias hanya ada ide saja tanpa action, dengan berbagai alasan klasik seperti:

"Saya engga tahu nih"

"Usia ku uda tua"

"Tidak punyai modal"

"Tidak Tahu ingin dimulai dari mana"

dan masih banyak alasan yang lain.

Dengan argumen itu pemicunya seorang tidak jadi sukses, yang ujung-ujung nya sampai tua terus beralasan.

Menjawab Pertanyaan Tentang Bisnis

Sesungguhnya bila Anda punyai pemikiran dan kepercayaan diri yang bagus, coba Anda menjawab argumen Anda sendiri.

- " Saya engga tahu nih "

jawab " Kan dapat belajar "

- " Tidak punyai Modal "

jawab " Dapat dimulai dari dropship kok"

- " Tidak tahu ingin dimulai dari mana "

jawab " Cara dahulu, selanjutnya Anda akan mendapati jalannya "

Bila Anda mempunyai niat, alasan apa saja tidak lemahkan kuatnya niat Anda. Tapi bila Anda tidak mempunyai niat untuk bekerja keras, Segede apapun peluang dan  kesempatan yang Anda temukan maka hanya akan berjalan di tempat/

Nah sebagai informasi bahwa penulis sampai saat ini tahun 2021 bisnis yang penulis rintis dari tahun 2010 sekarang sudah sangat berkembang. penasaran bisnis penulis. cek aja di www.bosindogroup.com. Saya memulai bisnis konveksi itu hanya dengan modal Rp.500.000 loh...

Meskipun umur Anda telah tua, itu tidak jadi alasan untuk tidak dapat sukses, tidak ada kelirunya Anda coba dan usaha, pakai tenaga Anda seutuhnya.

Memulai Bisnis Selagi Muda

Meskipun umur Anda masih terbilang muda sekali, tidak ada alasan juga untuk tunda dalam jalankan bisnis, Saat lagi umur Anda masih terbilang muda dan mempunyai tenaga yang super, cepatlah gunakan itu semua, saat sebelum tenaga Anda mulai turun saat umur Anda semakin bertambah.

Meskipun Anda tidak ketahui apa saja mengenai menjalankan bisnis, tidak ada argumen tidak untuk coba, di bumi ini banyak pelaku bisnis yang telah professional sediakan layanan untuk mentoring/mengajarkan, jadi Anda dapat belajar pada yang menurut Anda itu pas untuk Anda.

Meskipun Anda tidak mempunyai Modal, tidak ada argumen tidak untuk jadi pelaku bisnis, Karena masihlah ada langkah lain seperti afiliasi, dropshipper,dan lain-lain, sebagian besar pelaku bisnis professional mengawali bisnis nya dengan beberapa cara itu.

Sebenarnya semua argumen Anda tidak untuk sukses itu mempunyai jawabnya tertentu bila Anda ingin usaha jadi sukses dan dapat menyenangkan orangtua , Anak, dan istri/suami Anda.

Ada cara-cara untuk mengawali sebuah bisnis

Diantaranya :

  • Masuk dengan beberapa grup atau komunitas pebisnis banyak kok di group facebook, Dengan demikian Anda akan ketahui beberapa trick menjadi pelaku bisnis.
  • Ikut dalam seminar atau Kopdar beberapa pebisnis.
  • Mengikut kelas bisnis online.
  •  Sering-sering googling, sesungguhnya di google telah banyak info mengenai mengawali bisnis, dan trick jualan , tetapi argumen Anda lah yang jadikan diri Anda jadi malas untuk googling mengenai beberapa hal penting itu.
  • Cari tutor untuk Anda.

Semua dapat Anda coba satu-satu , sesudah mendapati bisnis apa yang patut untuk Anda, coba konsentrasi ke arah Anda, tidak boleh terbuai saat menyaksikan beberapa hal yang tidak penting untuk bisnis Anda.

Tidak bakal ada alasan/argumen bila Anda ingin jadi sukses, tidak bakal ada yang dapat merintangi Anda bila Anda betul-betul ingin jadi sukses.

Semua perlu niat dan kemauan yang bulat bila inginkan suatu hal. Dan skema berpikir Anda lah yang tentukan, Anda dapat sukses atau mungkin tidak.

Karena itu Ubah lah skema berpikir Anda lebih dulu, kemudian langsung Action yang bertubi-tubi dalam mengawali bisnis baru anda.

Sekian ya sobat artikel tentang mengawali bisnis baru untuk pemula yang penulis dapat rangkum berdasarkan pengalaman pribadi. 

Silakan share artikel ini bila Anda berasa artikel ini berguna. Jangan lupa berikan komentar anda di kolom komentar tentang pengalaman bisnis anda. agar menjadi masukan bagi penulis dan pembaca lainnya. Sukses selalu

0Komentar

Punya Kritik, Saran, Pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar.

Sebelumnya Selanjutnya
Promo Jual Paket Baju Kue Lebaran 2022
Kerjasama!!!

Form Pasang Iklan

Iklan Cincin Tunangan