Begini Cara Pasang Iklan Di Google ADS - Lewat Google Ads, kamu dapat tampilkan iklan pada hasil penelusuran Google memakai keyword yang berkaitan dengan usaha kamu, dan jadi kesempatan untuk memperoleh semakin banyak client.

Cara Pasang Iklan Di Google ADS

Nah kurang lebih bagaimanakah cara pasang iklan di Google Ads? Baca penuturannya di bawah ini, tapi saat sebelum menempatkan iklan di Google, ada banyak hal yang penting kamu siapkan.

Begini Cara Pasang Iklan Di Google ADS

Hal yang penting dipersiapkan saat sebelum pasang iklan di Google:

1. Tetapkan Tujuan Iklan

Langkah awal yang penting kamu siapkan untuk berpromosi lewat Google Ads yakni tentukan satu arah yang pasti. Ini benar-benar perlu diingat sebab kekeliruan yang banyak dikerjakan oleh beberapa pelaku bisnis yakni mereka tidak memiliki arah menempatkan iklan, dan pada akhirnya berasumsi jika iklan di Google tidak efisien dan buang banyak ongkos.

Arah iklan ini misalkan untuk memperoleh semakin banyak panggilan telephone ke usaha kamu, tingkatkan traffic web, atau menggerakkan orang untuk tiba ke toko (posisi fisik) usaha kamu.

2. Tetapkan Tempat Untuk Beriklan 

Google Ads memungkinkannya kamu untuk pilih tempat lokasi iklan akan diperlihatkan, terhitung dalam radius spesifik dari toko kamu atau mencapai keseluruhnya teritori dan negara (lokal atau global).

Tentukan tempat untuk berpromosi mempunyai tujuan untuk memperoleh calon client yang pas supaya iklan kamu mempunyai perform yang baik. Misalkan kamu menarget Indonesia selaku tempat berpromosi, untuk lebih detilnya kamu dapat menambah nama kota di Indonesia, seperti Jakarta, Pekanbaru, atau Bali.

3. Penelitian Kata Kunci (keyword)

Menarget keyword (kata kunci (keyword)) yang pas untuk iklan kamu jadi salah satunya factor kesuksesan usaha kamu. Kamu harus lakukan penelitian untuk mendapati keyword yang pas (sesuai usaha) kamu, dan keyword yang sering dipakai oleh audience.

Untuk meriset keyword, ada banyak alat yang dapat menolong kamu seperti Google Kata kunci (keyword) Planner, KWFinder, atau Google Suggest.

Kemungkinan saat ini kamu bingung, bagaimanakah cara memakai 3 alat itu? Kamu dapat baca artikel awalnya berkenaan 3 langkah gampang dapatkan keyword.

4. Tetapkan Bujet Ongkos Kamu 

Cara paling akhir yang penting kamu siapkan saat sebelum membuat iklan lewat Google Ads yakni tentukan ongkos yang akan kamu keluarkannya. Bujet berpromosi di Google Ads benar-benar fleksibel. Silahkan dipastikan berdasar besarnya usaha, ketersedian bujet, atau keuntungan kamu. Harus diingat, makin banyak anggaran, makin banyak lawatan, dan makin besar juga kesempatan untuk jumlah pemasaran.

Untuk tentukan biaya anggaran untuk usaha kamu lumayan gampang, tinggal tetapkan anggaran yang akan kamu mengeluarkan dan waktu tampil iklan. Dan untuk biaya anggaran harian didapatkan dari jumlah anggaran dipisah dalam jumlah waktu tampil iklan. Misalkan memakai ongkos sejumlah Rp 3.000.000 untuk 30 hari iklan, karena itu biaya anggaran sehari-harinya yakni Rp 100.000.

Sesudah menyiapkan 4 hal di atas, cara seterusnya yang penting kamu kerjakan yakni buat iklan di web sah Google Ads.

Langkah Pasang Iklan di Google:

  • Membuka Google Ads 
  • Click "Mulai Saat ini"
  • Masukan tujuan Campaign Google sediakan beberapa arah campaign untuk usaha kamu, seperti tingkatkan pemasaran produk, jumlah client, web trafik, product and merek consideration, merek awareness and reach, dan mempromokan program.
  • Tentukan Tipe Penampilan Google Ads dan click "Continue"

Google Ads mempunyai 5 tipe penampilan Google Ads yang dapat kamu pakai, yaitu:

  1. Search Ads: Tipe iklan yang tampil saat seorang pemakai lakukan penelusuran memakai keyword (kata kunci (keyword)) spesifik.
  2. Display Ads: Tipe iklan yang ada di web spesifik berdasar bermacam factor seperti keyword, posisi geografis, atau ketertarikan audience.
  3. Shopping Ads: Tipe iklan yang sediakan bermacam info produk seperti gambar produk, harga, dan nama penjual.
  4. Video Ads: Tipe iklan yang berbentuk video dan umumnya akan tampil saat kamu buka satu video di Youtube.
  5. Universal APP Campaign: Tipe iklan yang dipakai untuk mempromokan satu program.

Tinggal tentukan salah satunya tipe penampilan iklan yang sesuai arah iklan kamu. Misalkan di sini saya pilih Search Ads sebab arah iklan yang saya bikin untuk tingkatkan traffic web. Dan janganlah lupa untuk masukkan nama web saat sebelum mengeklik tombol "continue".

  • Tentukan Sasaran Posisi dan Bahasa yang Dipakai
  • Tetapkan Sasaran Audience:Google sediakan feature untuk tentukan sasaran audience yang sesuai usaha kamu. Di sini kamu bisa tentukan sasaran audience sendiri, misalkan seperti gambar di bawah:
  •  Tetapkan Bujet Harian : Tetapkan bujet harian optimal yang pengin kamu mengeluarkan tiap hari (isi nominal tanpa ada titik). Bujet harian tergantung dari ongkos per click per keyword dan jumlah click yang diperoleh dalam sehari. Bila kamu pilih banyak keyword yang bersaing, pasti ongkos per kliknya bertambah mahal dalam jumlah penelusuran yang semakin banyak sehari-harinya. Untuk awal mula dapat diawali dengan memakai bujet yang semakin sedikit, kamu dapat merubahnya bila di rasa kurang atau kebanyakan pada hari selanjutnya (sesudah menyaksikan performa iklan yang kamu bikin).
  • Tetapkan Bidding: Bidding ialah ongkos yang akan kamu mengeluarkan atau harga sekali click iklan.

Ada dua opsi di sini:

  1. Memercayakan Google untuk tentukan sendiri nilai per click. Mekanismenya dengan menyaksikan tingkat persaingan, berapakah jumlah advertiser dengan kelompok yang serupa seperti daerah capaian dan keyword.
  2. Kamu dapat isi sendiri nominal yang pengin dibayar per click. Bila kamu isi nominal yang begitu rendah, iklan kamu kemungkinan tidak tampil. Apabila begitu tinggi, kemungkinan kamu akan cepat kekurangan bujet harian.

Untuk lebih amannya, tentukan saja opsi yang pertama ( memercayakan Google untuk tentukan sendiri nilai per click).

  • Tambah Info Lain Berkenaan Usaha Kamu : Untuk tingkatkan semakin banyak jumlah click, seperti sosial media yang dipakai, nomor telephone, atau posisi perusahaan. Selanjutnya click "Save and Continue".
  • Masukan Kata Kunci yang Akan Kamu Pakai: Google akan memberi beberapa keyword yang berkaitan dengan usaha kamu. Janganlah lupa untuk mengeklik tombol "Save and Continue" untuk cara seterusnya.
  • Buat Penampilan Iklan: Isi beberapa kolom yang telah disiapkan oleh Google untuk bikin judul dan deskripsi iklan kamu. Click "Save And Continue" untuk Step Seterusnya.
  • Persiapkan Detil Penagihan: Ini ialah step paling akhir saat sebelum kamu menempatkan iklan di Google Ads, kamu akan disuruh untuk masukkan detil penagihan pembayaran. Tapi ada banyak poin utama yang penting kamu lihat.

Negara dan Zone Waktu (Billing Country and Time Zona)

Tentukan negara penagihan Indonesia supaya kamu dapat bayar dengan mata uang rupiah (IDR). Selanjutnya tentukan zone saat yang tepat supaya iklan kamu bisa disiarkan sesuai zone saat yang kamu tentukan.

Informasi Konsumen setia (Konsumen Info)

Tentukan tipe account"Pribadi" supaya lebih gampang dipakai, info pajak "Individu" (masukan nomor NPWP bila ada). Lantas isi detil nama, alamat, dan code pos.

Langkah Pembayaran (How You Pay)

Untuk pembayaran dapat secara "automatis" atau "manual". Bila automatis kamu harus mempunyai kartu credit, tapi bila manual kamu dapat transfer lewat mobile banking atau ATM.

Sistem Pembayaran (Payment Metode)

Sama seperti yang telah diterangkan, untuk langkah pembayaran manual, kamu dapat memakai kartu credit atau mungkin dengan transfer. Kamu dapat transfer ke nomor rekening yang kelak akan diberi Google Ads.

Langkah pembayaran manual memakai kartu credit, saldo kamu akan masuk saat itu juga. Tapi pembayaran manual lewat transfer umumnya masuk di antara 2 sampai 5 hari.

Contreng Kesepakatan

Contreng kesepakatan (I agree to the Google Ads terms and conditions) dan click tombol submit.

Karena itu kamu akan terima form rekening bill iklan kamu. Silakan transfer sesuai bujet harian yang telah kamu tetapkan. Misalkan bila bujet harian kamu ialah Rp.50.000/hari dan pengin tampilkan iklan sepanjang 7 hari, karena itu uang yang perlu kamu transfer yakni Rp.350.000.

Sesudah pembayaran bill usai, iklan kamu akan tampil kalau sudah disepakati. Itu langkah-langkah yang penting kamu kerjakan untuk menempatkan iklan di Google. Mudah-mudahan berguna.

Sumber Artikel dan lebih lengkap baca di https://whello.id/tips-digital-marketing/cara-pasang-iklan-di-google/

0Komentar

Punya Kritik, Saran, Pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar.

Sebelumnya Selanjutnya
Promo Jual Paket Baju Kue Lebaran 2022
Kerjasama!!!

Form Pasang Iklan

Iklan Cincin Tunangan