Pantai Terindah Di Gunungkidul - Salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang satu ini memang menyimpan banyak sekali pantai terindah di dalamnya, yakni Kabupaten Gunungkidul. Letaknya yang berhadapan langsung dengan pantai selatan ini menciptakan banyak dataran pantai yang sangat keren untuk dikunjungi. 

Jika sobat memutuskan untuk berwisata atau berkunjung ke Yogyakarta, kalau tidak mau kehabisan destinasi pantai ya Gunungkidul jawabannya. Setidaknya ada lebih dari 30 pantai di kebupaten yang satu ini. Kelebihannya adalah banyak pantai yang masih alami dan juga biaya wisata yang sangat murah, bahkan ada beberapa pantai yang bisa gratis masuk begitu saja. Baiklah sobat diantara puluhan pantai indah tersebut saya akan memberikan beberapa ulasan untuk sobat.

7 Pantai Terindah Di Gunungkidul

1. Pantai Ngrenehan Gunungkidul

Foto : Berbagai Sumber

Pantai indah yang pertama ini adalah Pantai Ngerenehan Gunungkidul. Disini sobat akan disajikan keindahan dari berbagai unsur sekaligus. Dimulai dari hijaunya air laut, hijaunya perbukitan dan juga hamparan indah pasir putih di tepian. Pantai yang terletak di Desa Kanigoro Kecamatan Saptosari ini memang tidak seramai pantai terkenal lainnya. Akan tetapi keindahan dan kealamiannya justru bisa menenangkan hati.

2. Pantai Jogan Gunungkidul

Foto : Berbagai Sumber

Pantai yang kedua ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Gunungkidul, yakni Pantai Jogan. Pantai ini memiliki ciri khas khusus berupa air terjun dari perbukitan di tepi pantai dan langsung jatuh ke pantai. Sebuah pemandangan indah dan langka tentunya jika melihat hal yang satu ini. Akan tetapi jika sobat ingin melihat air terjun tersebut usahakan untuk tidak datang pada saat kemarau panjang. Karena memang saat kemarau panjang biasanya akan sangat sedikit air bahkan hampir kering air terjunnya.

3. Pantai Drini Gunungkidul

Foto : Wikipedia

Salah satu pantai eksotis di Gunungkidul yakni Pantai Drini. Pantai ini memang terkenal akan adanya bukit yag ada ditengah pantai. Kala air surut bukit tersebut akan mudah dinaiki untuk mendapatkan spot foto selfi yang lumayan keren. Kemudian hamparan pasir putihnya yang cukup luas memberikan spot bermain bagi para pengunjung bersama dengan keluarga.

4. Pantai Nglambor Gunungkidul

Foto : Instagram @explorealamjogja

Selanjutnya masih ada pantai yang cukup spesial di Gunungkidul yakni Pantai Nglambor. Pantai dengan ciri khas kejernihan airnya yang satu ini banyak di manfaatkan oleh para wisatawan untuk melakukan snorkling, dengan snorkling di pantai yang satu ini, kita akan dipuaskan oleh pemandangan alam dan batu karang bawah laut di sekitar pantai.

5. Pantai Wediombo Gunungkidul

Foto : datawisata.com

Di nomer yang ke 5 ini ada yang namanya Pantai Wediombo. Pantai yang satu ini menyajikan keindahan batu karang yang cukup menawan di bibir pantai. Banyak spot-spot foto bagus disini. Kemudian ciri khas lain adalah adanya danau kecil yang hijau terpisah dari pantai ini. Selain itu keindahan pantai ini adalah ketika sore hari, sobat bisa menikmati sunset dari perbukitan batu karang di sekitar pantai.

6. Pantai Pok Tunggal Gunungkidul

Foto : Berbagai Sumber

Selanjutnya ada keindahan juga di salah satu pantai Gunungkidul, yakni Pantai Pok Tunggal. Jika sobat datang ke pantai ini akan melihat hamparan pasir putih yang cukup luas. Tidak heran juga jika pantai ini memiliki kelebihan yakni untuk melakukan camping, benar sekali sobat bisa ber camping ria dengan teman-teman ataupun keluarga di pantai yang satu ini.

7. Pantai Slili Gunungkidul

Foto : @mahendacr

Keindahan selanjutnya terletak di Pantai Slili, pantai yang terkenal dengan kejernihan airnya ini memberikan pemandangan keren yang tiada habirnya. Ciri lain dari pantai ini adalah terdapat bukit di tengah air yang terletak kurang lebih 50 meter dari bibir pantai. Kemudian perbukitan hijau disekitar dan juga luasnya hamparan pasir putih juga menghiasi pantai yang satu ini. Pantai ini juga termasuk pantai yang cukup di rekomendasikan jika ingin mengajak anak dan juga keluarga karena bibir pantainya yang cukup landai.

Demikian sobat mengenai 7 pantai terindah di Gunungkidul yang perlu kita ketahui, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Baca Review Tempat Wisata Pantai Dan Gunung Lebih Lengkap Di https://www.heindonesia.id/

0Komentar

Punya Kritik, Saran, Pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar.

Sebelumnya Selanjutnya
Promo Jual Paket Baju Kue Lebaran 2022
Kerjasama!!!

Form Pasang Iklan

Iklan Cincin Tunangan